twitter


Penjelasan dari istilah-istilah

A. Preemtive dan Non Preemtive
- Penjadwalan Non Preemptive
Ketika proses diberi jatah waktu penggunaan processor maka processor tidak dapat diambil alih proses lain, sampai prose situ selesai.
- Penjadwalan Preemptive
Ketika proses diberi jatah jatah waktu penggunaan processor, maka proses tersebut dapat diambil alih proses lain, sehingga proses tersebut disela sebelum selesai, dan harus dilanjutkan menunggu sampai jatah waktu processor tiba untuk prose situ.

B. PCB

RPOCESS CONTROL BLOCK adalah struktur data yang dipakai oleh OS untuk mengelola proses.Hampir semua OS yang modern telah memuat PCB(Process Control Block) namun strukturnya berbeda-beda pada setiap OS tersebut.
Dalam LINUX istilah PCB terkadang disebut sebagai process descriptor (task descriptor) dalam sebuah source code linux 2.6 tipe datanya adalah struktur yang diistilahkan task_struct.
Sebagai contoh, struktur data yang mengendalikan beberapa PCB adalah process table. Bisa saja beberapa PCB ditaruh pada daftar dalam waktu yang bersamaan.Process table ini menggambarkan sistem tersebut ketika OS menemukan tiap-tiap PCB melalui proses ID.

C. Microprocessing
Microprocessing adalah satu prosessing dikerjakan oleh banyak prosessor yang ada dalam memori utama.

D. Multiprogramming
Multiprogramming adalah dapat mengerjakan banyak program yang ada dalam memori utama.


1 komentar:

  1. Harrah's Atlantic City - MapyRO
    HARRAH'S 의왕 출장샵 ATLANTIC CITY. Directions · 춘천 출장샵 3121 N Atlantic City Dr. Atlantic City, 대구광역 출장마사지 NJ 08401. 양산 출장샵 Get Directions · (609) 317-1000. 포천 출장안마 Call Now · More Info. Hours, Accepts Credit

Posting Komentar